Ads 468x60px

Kamis, 10 Januari 2013

Liburan di Bali

LIBURAN DI BALI

Pada hari Minggu, sekolahku mengadakan study tour ke bali. Jam 07.00 pagi aku dan teman-teman sudah berkumpul di sekolah. Setelah itu kami mengikuti upacara pelepasan siswa-siswi study tour ke bali untuk segera di berangkatkan dengan selamat. Aku dan teman-teman langsung menaiki bus ‘B’ yang kami pilih. Diperjalanan, kami bernyanyi-nyanyi dengan gembira. Setelah beberapa jam kami tiba di restoran untuk makan malam. Setelah makan malam kami langsung melanjutkan perjalanan ke pelabuhan Ketapang. Sekitar  jam 01.00 pagi kami tiba di pelabuhan Ketapang dan mengantri untuk naik kapal selama 1 jam dan langsung menyebrang dari pelabuhan ketapang ke pelabuhan Gilimanuk bali.
 Kami sampai di pelabuhan Gilimanuk sekitar jam 03.00 wita pagi dan langsung melanjutkan perjalanan ke restoran Soka Indah. Sesampainya di restoran kami langsung di suruh mandi. Setelah mandi kami langsung ke meja makan untuk makan pagi. Selama beberapa menit d restoran kami langsung melanjutkan perjalanan ke objek yang pertama yaitu bedugul. Di sana pemandangannya sangat indah dengan hamparan danau,dan beberapa perahu kecil yang di sewakan untuk berkeliling danau. Selama 45 menit kami berada di Bedugul kami langsungmelanjutkan perjalanan ke joger,. Joger adalah salah satu pusat oleh-oleh di bali yang sangat terkenal. Setelah di joger  kami langsung menuju ke hotel untuk beristirahat. Setelah dari hotel kami langsung menuju ke pementasan barong.
Tari barong itumengisahkan tentang asal-usul barong. Setelah kami puas menyaksikan tari barong kami langsung menuju pusat oleh-oleh makanan khas di bali yaitu cah ayu. Disana kami semua membeli oleh-oleh makanan yang sangat banyak. Setelah di cah ayu kami langsung menuju ke GWK,.disana ada patung garuda wisnu kencana dan garudanya. Setelah capek berkeliling GWK kami langsung melanjutkan perjalan kembali ke hotel lagi. Dan paginya kami langsung menuju ke pasar sukowati. Disana kita dapat menawar harga yang sangat murah untuk membeli kaos barong atau baju lainnya. 45 menit berlalu kami langsung di panggil untuk kembali ke bis melanjutkan perjalanan ke Karang Karunia. Disana juga pusat oleh-oleh khas bali dengan harga yang sangat pas dan tidak boleh di tawar lagi.
 Kami semua sangat senang telah mendapatkan oleh-oleh yang sangat banyak dan kembali ke hotel untuk beristirahat dan paginya langsung chek out. Pagi-pagi sekali kami di bangunkan oleh suara alarm untuk segera sholat, mandi, dan langsung chek out. Kami sangat senang berada di bali tapi sayangnya kami harus kembali ke jogjaa. Selama perjalanan pulang kami semua kelelahan dan langsung tertidur pulas. Tiba-tiba kami di bangunkan oleh guru karena kami sudah sampai di pelabuhan Gilimanuk dan langsung menyeberang ke pelabuhan ketapang. Kami semua sangat senang sudah berada di  Jawa timur dan langsung tertidur kembali. Setelah beberapa menit kami tertidur dan akhirnya kami berhenti di restaurant. Setelah makan kami langsung melanjutkan perjalanan pulang selama 1 hari dan akhirnya kami sampai juga di jogja dan langsung menuju smp n 16 tercinta. Disana kami sudah ditunggu oleh orangtua kami..kami sangat senang karena bisa bertemu kembali dengan orang tua kami...